MOVE IN QUICKLY TO WHELFORD!

Di akhir tahun lalu, saya memutuskan untuk menjual rumah saya di Kawasan Jakarta Selatan karena ribet dengan jalan yang sempit dan keinginan anak-anak untuk tinggal di tempat yang lebih nyaman. Kami memang tidak tinggal di Jakarta, jadi rumah tersebut biasanya kami tinggali ketika kami berkunjung ke Jakarta yang frekuensinya cukup sering karena saya sering ada pekerjaan di Jakarta.

Saya berniat membeli rumah di cluster karena mencari fasum yang bisa dinikmati anak-anak ketika kami mudik, terutama kolam renang. Selain itu, saya juga ingin tinggal di kompleks yang nyaman agar kami bisa berjalan santai di sepanjang kompleks, persis seperti di film-film. Rumah lama saya berada di pinggir jalan kecil di Jakarta walaupun lokasinya sangat strategis.  Tetapi sangat tidak dimungkinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan diatas.

Dari awal BSD sudah menjadi pilihan utama saya. Tetapi karena kesibukan saya belum sempat mengkhusukan diri untuk ke BSD dan benar-benar melihat-lihat alternatif-alternatif yang ada. Memang rejeki, ternyata BSD City meluncurkan program Move-In Quickly atau MIQ dimana BSD City memberikan promo potongan harga plus free BPHTP! Gak nyangka dengan antusiasme para investor property di negeri ini, saya pun gagal mengambil keuntungan dari program MIQ yang pertama karena kehabisan. Beneran semua stok tersedia untuk MIQ 1 tandas dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Karena itu, ketika BSD City kembali membuka program Move-in-Quickly tahap 2, saya bertekad bulat tidak mau ketinggalan. Di program Move-In-Quickly Tahap 2 ini, BSD City menawarkan diskon 15% dari harga jual untuk rumah / apartemen yang sudah jadi dan diskon 25% dari harga jual untuk kavling. Selain itu tawaran free BPHTP dan pilih sendiri hadiah sesukamu dengan nilai hingga Rp. 300 juta juga masih berlaku. Pilihan property yang termasuk dalam program ini juga beragam dari mulai apartemen hingga landed house.

Berhubung saya menjual landed house, maka saya ingin gantinya pun sebuah landed house.  Maka, pilihan saya jatuh pada cluster Whelford di Greenwich Park. Greenwich Park ini merupakan salah satu kawasan unggulan di BSD City.

Jadi selain BSD Citynya sendiri sudah merupakan pilihan utama, Greenwich Park memiliki banyak kelebihan dibandingkan kawasan lainnya. Antara lain: lokasi yang berdekatan dengan fasilitas bisnis, hiburan dan pendidikan seperti Universitas Prasetya Mulya dan Swiss German University, juga berdekatan dengan Aeon Mall dan BSD Xtreme Park. Selain itu,  Greenwich BSD memiliki akses yang biasa di pedestrian path sepanjang 6 km. Fasilitas ini  memang tidak bisa di jumpai disetiap kawasan yang ada di BSD City. Pedestrian Path ini menghubungkan semua unit hunian yang ada di kawasan tersebut dengan fasilitas unggulan nya yaitu 3, (tiga ya observer), club house yang dilengkapi swimming pool. Ketiga club house itu  punya tema yang beda-beda yang semuanya menyenangkan! Phi Phi Club yang dilengkapi pasir putih, kapal bajak laut dan kids club pasti surga untuk mereka yang memiliki anak kecil. Kalau anak sudah dewasa dan observer ingin bersantai tanpa mendegar jeritan-jeritan anak-anak, silahkan menikmati Bora Bora Club & Barbuda Club yang di design untuk mereka yang sudah dewasa. Bosan berenang? Tersedia meja billiard dan games table yang bisa menjadi media bersosialisasi dan menemukan teman-teman baru.

Observer, mari kita teliti kembali dana dan asset yang dimiliki, karena potongan harga 15% yang saya dapatkan dari transaksi Whelford langsung saya tempatkan pada jenis investasi yang lebih likuid. Double investasi untuk saya.  Maklum, dalam masa pandemi Covid seperti saat ini memang bukan waktunya untuk mengeluarkan uang untuk keperluan sekunder apalagi tersier. Dengan sifatnya yang cukup tidak menentu, melakukan investasi yang lebih likuid memang lebih disarankan sebagai buffer untuk emergency fund Observer sambil tetap mendapatkan passive income.

Lega sekali akhirnya berhasil melakukan dua investasi penting hanya dengan menukar satu asset!